Olahraga Badminton Wajib Pakai Papan Skor Digital Badminton / Bulutangkis


Badminton adalah satu olahraga rkt yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling bersimpangan. Olah raga yang satu ini hampir seperti seperti tenis.
Dengan harfiah badminton hadir dari dua kata, yaitu bulu dan tolak. Kata bulu diambil dari bentuk atau bentuk kok (shuttlecock) yang dibikin dri bulu angsa. Sedang “tangkis” diambil dari kata dasar menangkis. Inti dari permainan badminton adalah menangkis pergerakan dari shuttlecock (bulu) itu.

Lapangan Badminton

Baca Juga Papan Skor Digital Badminton / Bulutangkis

Lapangan badminton punya bentuk persegi empat yang dibatasi oleh net untuk memisahkan antara daerah permainan sendiri serta daerah permainan lawan. Dengan ukuran panjang lapangan 13,40 mtr. yang bisa dipakai untuk partai tunggal atau ganda.
Memiliki lebar lapangan 6,10 mtr. untuk pertandingan ganda dan ukuran 5,18 m jika digunakan untuk partai tunggal. Garis-garis yang ada punya ketebalan 40 mm dan warnanya harus kontras pada warna lapangan.
Ukuran net sama untuk tunggal dan ganda:
• Tinggi 1,55 mtr.
• Panjang 6,10 mtr.
• Lebar 0,67 mtr.

Ketetapan Badminton

ketetapan yang berlaku yaitu harus sesuai dengan ketetapan IBF. Kebijakan ini bukan hanya berlaku untuk peralatan dan perlengkapan yang dipakai saja. tetapi, partai yang punya kebutuhan juga harus mengikutinya misalnya produsen peralatan.
Beberapa pemain pada permainan badminton dibedakan jadi beberapa partai. Partai itu diantaranya adalah partai tunggal dan partai ganda. Partai ini berlaku untuk putra atau putri. tetapi, dalam partai ganda ada ganda gabungan.
Pertandingan di memimpin seseorang wasit da dibantu 4 hakim garis. Jika bola keluar garis isyarat hakim garis yaitu dengan memperlebar ke-2 tangan ke samping.
Sebelum permainan dimulai, akan diadakan undian untuk kerjakan servis lebih dulu bikin tim yang menang dalam undiannya.

Perhitungan Angka

Perhitungan atau skorsing di permainan badminton memiliki ketentuan sebagai berikut:
Ditangani dengan 2x kemenangan. Sejak februari tahun 2006, semua partai permainan menggunakan pola juara 2 dari 3 set yang semasing didapat dengan pola penilaian rally point. Pola ini ditangani dengan banyaknya setiap game 21.
Jika berjalan urutan nilai 20–20, jadi dinamakan yus. sampai untuk mencari kemenangan setelah urutan itu beda dua poin lebih dulu harus bisa diraih. Bila pihak server kerjakan kesalahan, jadi penerima server disebutkan geser bola dan memperoleh nilai 1 poin.
Bila penerima server kerjakan kesalahan, jadi pemain server memperoleh nilai 1 poin. Server kerjakan kesalahan jika letak shuttlecock waktu dipukul lebih tinggi dari pinggang server.
Atau waktu shuttlecock dipukul badan raket tidak diletakkan ke bawah, sampai semua bagian kepala raket tidak dengan jelas dan riil ada dibawah tangan server yang memegang raket.

Papan Skor Digital Badminton / Bulutangkis

Untuk papan skor digital badminton / bulutangkis sangat terjamin keakuratan dari perhitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Sampai beberapa pemain dan pelaksana olahraga permainan ini sangat dimudahkan dari sisi skoring nya.
Dengan detil papan skor digital badminton / bulutangkis seperti berikut.
Spesifikasi ScoreBoard Takraw
Warna Led : Merah (bisa request warna lain)
Dimensi : 130 x 70 cm
Material : Almunium + Panel Akrilik.
Pegendali : Remote Wireless
Tegangan : 176–264 VAC, 50/60Hz
Keunggulan :
Bisa Atur keterangan LED
Pengaman tombol reset
*Bisa custom ukuran dan spesifikasi

Komentar

Postingan Populer